Kamis, 07 Januari 2016

Desain Interior Rumah 22 Meter Persegi

Tips MenDesain Interior Rumah 22 Meter Persegi- Rumah minimalis dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur dan satu ruang serbaguna ini ditata untuk seorang penghuni lajang yang belum menikah, sehingga tatanan interiornya yang bersifat informal sesuai dengan kebutuhan penghuni.

Di dalam rumah ini, ruang serbaguna berukuran 3 m x 4.5 m berfungsi sebagai ruang duduk dan ruang makan. Salah satu dindingnya yang memanjang diberi nano wallpaper cream motif spons bergaris halus. Corak garis vertikal digunakan sebagai trik untuk menciptakan kesan tinggi untuk mengimbangi ruang yang memanjang, sehingga ruang terasa lebih luas.

Penggunaan corak vertikal hanya pada satu dinding diterapkan untuk menghindari kesan melorong dan sempit dari ruang yang memanjang.

Interior rumah hanya di isi dengan mebel yang penting-penting saja dan dalam jumlah terbatas. Ruang serbaguna dibagi menjadi dua area,  yakni area ruang duduk dan area ruang makan yang saling terbuka. Area ruang duduk ruang tamu ditata dengan menempatkan sebuah sofa panjang yang nyaman, agar kesan ruang tidak penuh oleh sofa yang panjang dan besar ini, sandaran tangan dan punggung sofa dibuat rendah sehingga tidak menghalangi pandangan.

Sedangkan posisi sofa di tengah ruang dengan membelakangi ruang makan yang transparan. Untuk memberi kesan tinggi digunakan upholstery bermotif garis vertikal. Dihadapan sofa terdapat lemari rendah berlaci untuk meletakkan Televisi sekaligus berfungsi ganda untuk menyimpan buku dan majalah.

Di tengah ruang duduk terhampar karpet dengan bantal-bantal untuk membuat ruang duduk berkesan santai, akrab dan informal.

Dalam ruang makan yang berada di sudut ruang serbaguna diletakkan sebuah meja makan bujursangkar dengan dua buah kursi makan. Dua sisi meja yang menempel ke dinding menghemat ruang sirkulasi. Kursi makannya terbuat dari besi berwarna hitam dengan sandaran dibentuk garis yang minimalis.
desain interior kamar minimalis

Kamar tidur tunggal yang berukuran 3 m x 3 m diisi dengan tempat tidur single extra ukuran 120 cm x 200 cm. Tempat tidur yang agak besar ini nyaman untuk orang dewasa yang masih lajang. Headboard, meja nakas, serta lampu duduk terbuat dari besi tempa dengan desain yang minimalis namun unik. Headboard yang tipis dan ringan ini membuat luas ruang lebih efisien.

Jika rumah akan digunakan untuk pasangan, cukup mengganti dengan tempat tidur yang lebih besar, sedangkan yang lainnya masih memadai untuk sepasang suami istri yang belum mempunyai anak.

Lemari pakaian usahakan yang berfungsi ganda sebagai kaca rias. Kaca ini juga berfungsi memberi kesan luas pada ruang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar